Busan, Jawel of The Shore

Standard

        Busan, kota terbasar kedua setelah seoul. Dihuni lebih dari 4 juta jiwa, kota ini merupakan pelabuhan tersibuk ketiga didunia. Setengah dari komoditi ekspor korea dikapalkan dari kota yang menjadi tuan rumah pagelaran konfrensi internasional, APEC 2005. Tapi masi sama-sama kesampingkan itu semua, bagi travellers mancanegeara, Busan adalah perpaduan eksotis antara gemerlap kota metropolitan dan suasana pantai yang mendayu-dayu. Alhamdulillah saya berkesempatan mengunjungi kota indah ini 2 kali dan yang terakhir emang rada ngegembel ala ala.

DSC_1121cieilah… yuk kita simak sedikit ulasan mengenai objek wisata busan :

1. Heundee Beach Hyundee merupakan pantai yang terletak di distrik heundee, Busan. Yang menjadikan pantai ini begitu spesial adalah jaraknya yang sangat dekat dengan pusat kota Busan sehingga travellers bakal disajikan pemandangan yang rasanya sulit ditemukan ditempat tempat lain. bayangan gedung gedung pencakar langit seakan mabentengi pantai tempat travellers bisa menikmati sunrise indah kota Busan. suara pekikan seagul memekik keheningan pagi seakan bell dimulainya hari indah di Busan. Festival-festival bulanan seperti festifal seni pasir dan sandslidder menambah keindahan pantai yang satu ini.

DSC_1104

 

2. Guanggali Beach Keindahan suasana malam dari pantai ini akan teringiang dimemori travellers semua. Selain pantainya yang dikelilingi gedung pencakar langit busan namun pantai ini langsung menghadap salah satu ikon ternama Busan, Guanggali Bridge. Setiap bulan Oktober di pantai ini diadakan festival kembang api terbesar Korea yang dikenal sebagai Busan Firework Festival.

DSC_0548

3. Yongdusan Park & Busan Tower Yongdu sebenarnya adalah nama satu dari 3 gunung yang paling terkenal dan membentuk kota Busan. Dipuncaknya terdapat lonceng yang dibangun jepang pada masa kolonialisme kini telah disulap menjadi monumen monumen nasional untuk menghormati korban perang serta panglima-panglima perang. Di taman ini juga berdiri kokoh Busan Tower, salah satu ikon kota Busan. Dari puncaknya kita bisa menikmati indahnya kota ini mulai dari kesibukan pelabuhan Busan, semenanjung serta pulau pulau kecil di ujung cakrawala serta indahnya Gamcheon cultural village.

20140316_175312 DSC_075220140316_170242 4. Gamcheon Cultural Village Jejeran rumah penuh warna, hiruk pikuk pedagang otok, pameraan seni dan kesenian mural. Ya, semua kata itu bisa merepresentasikan Gamcheon Cultural Village. Untuk mencapai tempat ini travellers harus menaiki bis kecil di halte bus jagalchi market. Tempat ini cukup terkenal buat travelles yang punya passion fotografi karena ditempat ini banyak photospot yang menarik. 20140316_124245 20140316_124741 5. Nampo-Dong & (Busan International Film Festival) Nampo dong merupakan jalan di pusat kota Busan yang menjadi pusat perbalanjaan kota eksotis yang satu ini. Selain brand-brand ternama dunia, travellers juga bisa membeli douvenir-soouvenir khas Busan dan street food khas korea seperti bibimbab dan Murnongmyon.20140316_162921

6. Jagalchi Market Pasar ini merupakan pasar seafood terbesar di korea. Makanan laut yang dijajakan disini sangat segar bahkan sebisa mungkin ditangkap hidup-hidup mulai dari Hiu, lobster, gurita, berbagai macam ikan, sampai makanan semacam sea urchin. Bagi travellers yang doyan seafood bisa juga langsung makan siang atau malam langsung dipasar ini karena banyak juga kedai kedai yang menyediakan jasa pengolahan ikan dan bahan laut segar nom nom nom.

 

20140316_150009
DAEBAK!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s